Persimpangan

07.13 sebut saja dewi 0 Comments



gambar di sini



Kau dan aku tak lagi berjalan ke arah yang sama,

Aku memilih barat dan kau timur, membingungkan.

Untuk beberapa saat aku tetap berputar-putar, tak yakin...

Aku diam memandang punggungmu dari belakang, berharap timur yang kau ambil keliru,
dan kau berbalik memilih barat bersamaku.

Satu, dua, tiga...
Ya,
Dan kau berbalik,
Betapa doa untuk kita menjelma.

"Lihat petanya, keluarkan kompas", pintamu

Aku terdiam sesaat,
kau hanya menunjuk arah barat untukku, dan tetap timur untukmu.

"Itu tujuan kita, berbeda...kuharap kita bisa saling mengerti"

Dan kau kembali, ke arah timurmu..

Aku perlahan berjalan, memungut daun-daun yang gugur,
membisikan pada angin, menitipkan doa kita,
"Jika aku terus berjalan ke barat, pada akhirnya aku akan sampai timur
 dan kau yang terus ke timur akhirnya akan menemui barat.
   Semoga Tuhan mempertemukan kita lagi, di tengah dua arah"

Semoga doa-doa itu menjelma.

You Might Also Like

0 komentar: